UBHARA JAYA – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya turut berpartisipasi dalam peringatan ulang tahun ke-65 tahun Yayasan Brata Bhakti (YBB), pada Minggu, 15 Januari 2017, dalam acara Gerak Jalan Sehat, yang digelar di Kampus II Ubhara Jaya, Bekasi.

Kurang lebih sebanyak 400 peserta turut menyemarakkan peringatan ulang tahun tersebut. Peserta yang terdiri dari jajaran pejabat Pembina Yayasan Brata Bhakti, Pengurus Harian Yayasan Brata Bhakti, beberapa unit usaha di bawah Yayasan Brata Bakti serta jajaran civitas akademika Ubhara Jaya tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti Irjen Pol (Purn) S.A Supardi, MM mengatakan, acara Gerak Jalan Sehat yang diselenggarakan merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun ke-65 tahun. Selain itu, diselenggarakan pula kegiatan sosial lainnya seperti, santunan anak yatim piatu, di Asrama Polri Cipinang, Donor Darah, dan kunjungan ke rumah sakit R.S Soekanto Tjokrodiatmodjo.

“Kami haturkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah hadir mengikuti acara ini.  Sebelumnya perlu kita laporkan bahwa pada 4 Januari sudah disampaikan santunan ke anak yatim piatu sebanyak 1.900-an, donor darah dan hari ini kita menjaga kebugaran fisik bersama,” paparnya di sela acara tersebut.

Rangkaian acara yang di gelar ialah penyerahan santunan oleh YBB kepada keluarga korban jatuhnya pesawat di Riau, pada Selasa 17 Januari 2017. Selanjutnya pada Rabu, 18 Januari 2017 diselenggarakan ziarah bersama ke makam mantan Kapolri di Taman Makam Pahlawan Kali Bata, Jakarta Selatan, yang rencananya akan diikuti oleh jajaran Pembina dan Pengurus YBB serta pejabat Ubhara Jaya.

“Peringatan akan ditutup dengan syukuran yang akan kita selenggarakan di Wisma Puri, Taman Mini Indonesia Indah, Selasa, 24 Januari 2017,” ungkapnya.

Gerak Jalan Sehat sendiri dimulai dengan senam pagi yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Peserta tampak mengikuti jalannya acara dengan antusias dan bersemangat terutama para jajaran pejabat YBB dan jajaran Rektorat Ubhara Jaya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian dorprize menarik seperti sepeda gunung,  lemari es, mesin cuci dan peralatan elektronik lainnya. Acara pada hari itu ditutup dengan makan bersama dan ramah tamah. (Tim Media Ubhara Jaya)