Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah  ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 10 Dzulhijjah yang jatuh pada hari  Jumat, 1 September 2017. Salat Idul Adha pada tahun ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)  Irjen Pol (Purn) Drs.Bambang Karsono,SH.,M.M bersama keluarga, pejabat dan staf Ubhara Jaya yang dilaksanakan di Masjid Ulul Albab di Kampus II Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Tidak hanya civitas Ubhara Jaya, sejumlah warga sekitar kampus juga ikut hadir Salat Idul Adha di lokasi tersebut. Salat kali ini merupakan Salat Idul Adha pertama kali di Masjid Ulul Albab dengan penyelenggaranya langsung oleh pengurus Masjid Ulul Albab Ubhara Jaya.

 Pelaksanaan solat berlangsung pukul 06.30  WIB dengan Imam Sholat sekaligus Khotib Brigadir Jenderal Polisi (P) Drs.H.Abdul Gani Abubakar.  Dalam khotbah, Khotib mengajak seluruh umat Islam, khususnya jamaah shalat Idul Adha di Masjid Ulul Albab untuk meneladani kecintaan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya demi memenuhi perintah Allah. Sebagai umat Muslim, apapun perintah Allah harus dijalankan, bahkan seluruh umat Islam juga harus berefleksi terhadap kisah-kisah Nabi Ibrahim, terutama kisah pengorbanan Ismail sebagai putra yang paling dicintai.

 Usai Salat, Rektor menyerahkan  dua hewan kurban sapi dan tujuh ekor kambing kepada Wakil Ketua Panitia Drs.Hasyim Purnama, M.Si. Hasil pemotongan hewan kurban dibagikan kepada warga sekitar dan tenaga kebersihan, tukang kebun, satpam di lingkungan Ubhara Jaya yang membutuhkan.

 Dalam sambutannya, Rektor selanjutnya memberikan apresiasi kepada  civitas akademika Ubhara jaya yang menunjukkan performance kerja yang luar biasa”Alhamdulillah, Performance kerja kita mendapatkan apresiasi dari Pimpinan. Dan Kali ini Kita buktikan dengan pengorbanan kita dengan  meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ,” katanya. Selanjutnya, dari momentum sholat Idul Adha ini, diharapkan Rektor dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  keluarga besar Ubhara Jaya.