UBJ – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menyepakati kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk dan PT Zahir Internasional. Kesepakatan tersebut tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditanda tangani, pada Rabu 7 Maret 2018 dihadapan para jajaran pejabat UBJ.
Adapun yang menandatangani dokumen tersebut dari pihak Universitas Bhayangkara Jakarta Raya adalah Rektor Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., dengan pihak Telkom adalah General Manager Dwi Pratomo Juniarto, ST., serta dari pihak Zahir Internasional adalah CEO Muhamad Ismail Thalib, SE., S.Kom., MM., yang disaksikan oleh para pimpinan di lingkungan UBJ.
Rektor UBJ dalam sambutannya mengatakan, bahwa kerja sama tersebut terjalin dalam rangka komitmen UBJ yang selalu ingin meningkatkan performance dalam segala aspek, baik dalam bidang akademik melalui pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun non-akademik yakni, kegiatan kemahasiswaan, tata kelola organisasi, keuangan, dan peningkatan sarana dan prasarana.
“Kita kembangkan melalui kerja sama untuk menjadi yang lebih baik dalam segala hal untuk meningkatkan performance kita,” ujar Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM saat sambutan.
Rektor berharap agar kerja sama yang dijalin dengan berbagai instansi, seperti Telkom dan Zahir dapat menunjang aktivitas kegiatan-kegiatan pokok baik akademik dan non-akademik sehingga bisa mengakselerasi kecepatan peningkatan performance UBJ.
“Sekali lagi tidak hanya di bidang akademik tapi juga non-akademik itu saling menunjang apalagi kaitan-kaitannya dengan perkuliahan , kurikulum, kami berterima kasih kepada Telkom Indonesia dan Zahir Internasional untuk bersama menyongsong tujuan utama dari UBJ yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.
General Manager PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk Witel Bekasi Dwi Pratomo Juniarto, ST., mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh UBJ dalam rangka mendukung kegiatan guna mencapai tujuan institusi. “Alhamdulillah pada hari ini kita bersepakat menjalin kerja sama untuk saling mensupport dari perusahaan kami ke perguruan tinggi UBJ. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor yang telah memberikan kami kesempatan,” ujarnya.
Sementara itu, CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail Thalib, SE., S.Kom., MM., mengutarakan bahwa diharapkan kerja sama ini bisa menjadi sarana transfer knowledge dari dunia bisnis dan industri ke kampus. Sehingga bisa menumbuhkan wawasan kepada setiap mahasiswa.
“Yang selalu kami harapkan dari kerja sama adalah bagaimana transfer knowledge yang terjadi di dunia industri itu benar-benar masuk ke dunia kampus. Maka kita siap dan terbuka untuk apabila ada pelatihan atau workshop sehingga bisa berbagi cerita dari CEO perusahaan partner kami untuk sharing bagaimana dunia bisnis itu,” katanya.
Muhamad Ismail juga mengatakan, bahwa mahasiswa yang sukses dan berkualitas di dunia kerja bukanlah mereka yang selalu mendapatkan IP tinggi, melainkan mahasiswa yang memiliki IP tinggi, kepemimpinan, kemauan belajar, serta kecepatan beradaptasi yang baik. “Semoga kita bisa menghasilkan mahasiswa yang berkualitas melalui kerja sama ini,” tutupnya. (Tim Media UBJ)