UBJ – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) menerima kedatangan lima orang calon mahasiswa UBJ dari Korea Selatan, pada Senin, 5 Maret 2018. Rencananya mereka akan menjalani kuliah jenjang S-1 di Program Studi Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Pendidikan UBJ tahun akademik 2018/2019. Kelima calon mahasiswa tersebut adalah Lee Gui Han, Cho Dong Hwan, Kang Kyu Hwan, Lee Si Hoon, dan Ryu Myeongho.

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., menyambut calon mahasiswa secara resmi di Kampus UBJ melalui simbolis pemakaian jaket almamater UBJ. Momen tersebut pun menjadi bersejarah, sebab ini pertama kalinya UBJ menerima mahasiswa dari luar negeri.
Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada dua orang yang memiliki kontribusi lebih terhadap penerimaan mahasiswa asal Korea tersebut, yakni Irjen. Pol. (Purn) Drs. MB. Hutagalung, MBA., dan Prof. Lee Byung Uk, PhD.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Ubhara Jaya setelah 22 tahun berdiri. Pencapaian ini tidak bisa lepas dari peran yang begitu besar dari Komandan saya, atasan saya, panutan saya, Bapak Jenderal MB Hutagalung, MBA., dan juga gayung bersambut karena Prof Lee Byung Uk, PhD., mendukung dengan sepenuhnya sampai-sampai menghadirkan calon mahasiswa,” ujar Rektor.
Penerimaan calon mahasiswa dari Korea yang akan berkuliah di UBJ pada September 2018 mendatang menjadi momentum tersendiri untuk mengembangkan kelas internasional untuk Program Studi Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Pendidikan UBJ.
“Kita menyiapkan kelas khusus untuk kelas internasional khususnya untuk Prodi Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga, dan kita akan buka di Kampus I Dharmawangsa, Jakarta. Kami akan siapkan sarana dan prasaran serta tranportasi yang memadai, semuanya kita berikan perhatian karena ini akan menjadi kelas unggulan bagi Ubhara Jaya,” katanya.

Rektor juga berharap agar calon mahasiswa dari orang tua asal Korea tersebut untuk mempercayakan puteranya berkuliah di UBJ. “Kepada orang tua dan keluarga calon mahasiswa agar percayakan putera-puterinya ke Ubhara Jaya,” tambahnya.
Selain simbolis penerimaan calon mahasiswa, pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara UBJ dengan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi DKI Jakarta. Kesepakatan tersebut ditanda tangani oleh Rektor UBJ Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., dan Irjen. Pol. (Purn) MB. Hutagalung, MBA., yang disaksikan oleh Prof. Lee Byung Uk, PhD., dan Jajaran Pimpinan UBJ. Kerja sama tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk turut berpartisipasi mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya kepelatihan di bidang olah raga Judo. (Tim Media UBJ)