UBHARA JAYA –Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai salah satu dasar dan  tanggung jawab Perguruan Tinggi yang harus dilakukan dan dikembangkan secara bekesinambungan dan simultan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) secara konsisten mengembangkan berbagai bentuk kerjasama dengan berbagai institusi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat demi meningkatkan kualitas dan mutu Perguruan Tinggi.

Kali ini, UBJ menjalin kerjasama dengan Universitas Darma Persada (UNSADA) yang dilaksanakan di Kampus UNSADA pada Jumat, 23 Februari 2018.  Penandatanganan  Nota Kesepahaman Bersama/Memorandum Of Understanding (MOU) dilakukan oleh Rektor UBJ Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., dengan Rektor UNSADA Dr. H. Dadang Solihin, SE., MA., dan disaksikan oleh para jajaran dari UBJ dan UNSADA.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor III Brigjen. Pol. (Purn) Drs. Bagus Hary S, SH. Wakil Rektor IV Diah Ayu Permatasari, ST., S.IP., M.IR., Direktur Pengembangan IT Ir. Turino Yulianto, M.Si., Koor. Spri. Pimpinan Tyastuti Sri Lestari, S.Si., MM. Dekan FT Ismaniah, S.Si., MM., Kepala Biro Kerja Sama dan Internasional Office Drs. Soehardi, MBA., PhD., Wakil Dekan II FH Dr. Amalia Syauket, SH., MH., Ka. Bag. Humas Somantri, S.I.Kom.

Rektor UBJ Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., menyambut baik adanya kerja sama yang disepakati tersebut guna meningkatkan sinergitas antara Perguruan Tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Swasta di bawah naungan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III, DKI Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya silaturahim ini bisa terealisasi. Semoga dengan pertemuan ini membuat kedua perguruan tinggi ini semakin akrab dan tentunya kami semua haturkan terima kasih atas sambutan Bapak Rektor dan jajaran dari UNSADA,” ucap Rektor UBJ dalam sambutannya.

Rektor UNSADA Dr. H. Dadang Solihin, SE., MA.,menyampaikan  hal senada. Beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor UBJ beserta jajarannya  dan mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin tersebut.

Penandatanganan MoU  sebelumnya didahului dengan acara diskusi serta  ditutup dengan poto bersama. Baik Rektor UBJ maupun Rektor UNSADA berharap berharap penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara UBJ dan UNSADA dapat meningkatkan kedua institusi pendidikan dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. (Tim Media Ubhara Jaya).