UBJ – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) sepakat menjalin kerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bekasi. Realisasi  kerjasama ini diawali dengan penyelengaraan seminar nasional “Meningkatkan Kompetensi Paedagogik, Kepribadian, Profesional, dan Sosial Guru dalam Mensukseskan Pendidikan Ramah Anak Berbasis Sekuriti “di Kampus II, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya,  Kamis, 15 Maret 2018.

Seminar menghadirkan berbagai tokoh pemangku kepentingan pendidikan seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi Dra. Hj. Ida Farida, M.Si., Komisioner Komisi Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan Retno Listryarti, M.Si., Ketua PGRI Kab. Bekasi Asep Saepulloh, M.Pd., Ketua Komisi KPAD Kabupaten Bekasi Hj, Nana Rohana, S.Sos., serta Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bekasi Hj. Holilah. Selain mahasiswa dan dosen, acara akan dihadiri  para kepala sekolah SD yang tergabung di PGRI Kabupaten Bekasi.

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., menuturkan pendidikan merupakan investasi terbesar bagi kemajuan sumber daya manusia suatu bangsa. Hal tersebut mutlak mesti dipenuhi dan diwujudkan negara.

“Pendidikan merupakan investasi terbesar bagi kemajuan sumber daya manusia suatu bangsa. Kepala sekolah dan guru di sekolah-sekolah serta para dosen di Perguruan Tinggi memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik dalam investasi tersebut. Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional serta undang-undang guru dan dosen merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan pendidikan yang memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia sebagaimana yang tertera dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945,” ujar Rektor.

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Sebuah kebanggaan bagi kami Universitas Bhayangkara bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Terlebih lagi peserta dari kegiatan ini merupakan para kepala sekolah Se-Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya juga berkomitmen untuk mencetak para sarjana pendidikan sebagai guru Sekolah Dasar yang berkarakter pendidik, berintegritas tinggi dan profesional dalam penerapan metodologi pengajaran, ramah anak dan berbasis sekuriti sesuai dengan visi prodi Pendidikan Guru SD (PGSD). (Tim Media UBJ)