Ubhara Jaya- Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) dan Himpunan Psikologi Indonesia Daerah Khusus Ibukota Jakarta (HIMPSI JAYA)  melakukan penjajakan kerjasama di mana sebelumnya dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman yang  ditandatangani oleh Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (P) Dr (c) Drs.H.Bambang Karsono,SH.,MM dan Ketua HIMPSI DKI Jakarta, Dr. Widura Imam Mustopo, M.Si, Psikolog, Rabu (3/5) di Ruang Wilmar 03 Grha Tanoto, Kampus II Bekasi.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan bahwa kerjasama Ubhara Jaya dengan HIMPSI merupakan hal penting. Melalui kerjasama ini, Ke depannya HIMPSI bersama mahasiswa dan Dosen Fakultas Psikologi saling berbagi informasi menarik yang berkaitan dengan peningkatan keilmuan khususnya  bidang psikologi, termasuk dalam pengembangan psikologi kepolisian yang saat ini sedang disusun naskah akademiknya di Ubhara Jaya.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa Ubhara Jaya berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa. Sehingga jalinan kerjasama dengan berbagai pihak di berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terus ditingkatkan. “Oleh karena itu tawaran berbagai peluang untuk melakukan penelitian bersama,  pengabdian kepada masyarakat dengan dosen dan pembentukan psikologi kepolisian  melalui wadah HIMPSI merupakan hal yang sangat penting.”

Pada akhir sambutan Rektor menyatakan harapannya agar kerjasama ini juga  bermanfaat kepada masyarakat dan bangsa dengan  memberikan alternatif pemecahan masalah psikologis di masyarakat yang berlandaskan kode etik profesi psikologi Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua HIMPSI Jaya, Dr. Widura Imam Mustopo,M.Si,Psikolog menyampaikan bahwa HIMPSI merupakan wadah berhimpunnya profesional Psikologi di Seluruh DKI Jakarta dan wilayah sekitar yang terdekat. Anggota HIMPSI JAYA  saat  ini berjumlah lebih kurang 4000 orang. HIMPSI  memberikan perlindungan hukum dan etika bagi profesi psikologi serta praktisi psikologi di wilayah kerja DKI Jaya.

 

Tim Media Ubhara Jaya