Ubharajaya-Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) mengadakan sosialisasi serta simulasi pengisian Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) yang bertempat di Auditorium Grha Tanoto, Kampus II Bekasi, Kamis, 3 Mei 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen tetap di lingkungan Ubhara Jaya. Acara ini dipandu oleh Direktur Pengembangan Teknologi Informasi Ubhara Jaya, Ir.Turino Yulianto, M.Si dan Tim Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) yang langsung dilakukan simulasi kepada seluruh dosen dari semua fakultas.
Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (P) Dr (c) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM dalam sambutannya menyatakan, penyelenggaraan workshop dan bimbingan teknis SISTER diselenggarakan sebagai wujud partisipasi dan komitmen institusi kepada kebijakan pemerintah terutama Kemenristek Dikti yang mencanangkan SISTER . SISTER direncanakan mengakomodasi berbagai aktivitas kinerja yang memungkinkan setiap layanan saling terhubung satu sama lain, sehingga mempermudah perencanaan pengembangan kompetensi dan karir dosen.
Setiap dosen memiliki berbagai informasi terkait dengan aktivitas Tridarma perguruan tinggi, mulai dari latar belakang pendidikan, aktivitas pengajaran, aktivitas penelitian, aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan aktivitas penunjang lainnya. Data-data tersebut diharapkan diunggah ke SISTER Ubhara Jaya sebagai data diri dosen.
Menurut Rektor, SISTER bermanfaat untuk proses-proses pengembangan karir dosen seperti proses penilaian angka kredit, sertifikasi dosen dan proses lainnya. Pada akhirnya diharapkan pendokumentasikan aktivitas Tridarma dan peningkatan karir dosen dapat berjalan lebih mudah, lebih efisien dan lebih memberikan kepastian informasi. Rektor berharap, Setiap dosen bertanggungjawab atas data-data Tridarmanya masing-masing dengan melakukan pengisian SISTER sesegera mungkin.
Syarat untuk dosen yang dapat memanfaatkan SISTER adalah harus memenuhi persyaratan yaitu tercatat sebagai dosen tetap, memiliki NIDN/NIDK/NUP, dan memiliki akun SISTER yang telah disiapkan aksesnya oleh Ubhara Jaya.

TIM MEDIA UBHARA JAYA