Ubhara Jaya – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) meresmikan gedung baru untuk Kampus II Bekasi. Peresmian gedung baru tersebut dilakukan Pada Kamis (16/8) oleh Ketua Yayasan Brata Bhakti (YBB) Irjen Pol (Purn) Drs. S.A. Supardi, MM didampingi oleh Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Dr. (C) H. Bambang Karsono, SH, M.M, dihadiri oleh segenap tamu undangan dari Yayasan Brata Bhakti, PP Polri, Muspida Bekasi dan tamu undangan lainnya.

Gedung baru yang akan disapa gedung Grha Dr. H.M. Yasin memiliki tinggi empat lantai dan dipersiapkan dalam menyambut mahasiswa baru Ubhara Jaya yang tahun ini diperkirakan sekitar 2300 mahasiswa.

Sebelum peresmian, Ketua Yayasan Brata Bhakti (YBB)  Irjen Pol (Purn) Drs. S.A. Supardi, MM menjelaskan sejarah pendirian serta penamaan gedung-gedung di Ubhara Jaya.  “Gedung utama diberikan nama Gedung RS. Soekanto Tjokrodiatmodjo. Nama tersebut diambil dari nama Kapolri pertama yang menjabat paling lama yakni  empat belas tahun dari 1945 sampai dengan 1959,”imbuhnya.

Beliau menambahkan, gedung terbaru Ubhara Jaya yang baru saja diresmikan diambil dari satu-satunya pahlawan nasional yang berasal dari institusi Polri, Dr. H.M Yasin.  Jasa M.Yasin sangat banyak salah satunya turut aktif memimpin pasukan bersenjata pada 10 November 1945.

Dalam sambutannya,  Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Dr. (C) H. Bambang Karsono, SH, MM, Rektor menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas peresmian pembangunan gedung baru. Seiring berkembangnya Ubhara Jaya dengan meningkatnya jumlah mahasiswa dan jurusan baru, membuat Ubhara Jaya dituntut untuk terus mengembangkan fasilitas. Gedung H.M. Yasin yang dibangun hanya dalam jangka waktu lebih kurang satu tahun ini diharapkan dapat menunjang kegiatan akademik untuk seluruh civitas akademika.

Pada akhir sambutannya, Rektor juga menyampaikan kabar gembira  yaitu proses terbentuknya Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP) Ubhara Jaya yang  diapresiasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sebagai simbol telah dioperasikannya gedung baru Grha Dr.H.M. Yasin, dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua YBB yang kemudian diserahkan kepada Rektor. Setelah peresmian,Rektor bersama segenap undangan meninjau langsung kondisi gedung . Gedung baru rencananya mulai dioperasikan dalam menyambut perkuliahan semester baru dan bersamaan penerimaan mahasiswa baru.

Tim Media Ubhara  Jaya