NP1A82801114567

BEKASI- Rektor Universitas Bhayangkara Jaya, Irjen Pol (PURN) Drs. Bambang Karsono, SH, MM, meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid Kampus Ubhara Jaya di Bekasi. ” Masjid ini diharapkan bisa menjadi tempat ibadah sekaligus menimba ilmu bagi semua civitas Ubhara Jaya dan masyarakat yang datang ke Ubhara Jaya,” tutur Irjen Pol (PURN) Bambang Karsono, Selasa, 29 April 2016.

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis oleh Rektor Ubhara Jaya, dihadiri pimpinan Yayasan Brata Bhakti, Universitas dan seluruh Fakultas termasuk mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan Ubhara Jaya. Masjid Ubhara Jaya terletak di komplek Kampus II Bekasi. Masjid dibangun di atas lahan dengan luas bangunan 50 X 48 meter persegi. “Pembangunan masjid diharapkan selesai sebelum Ramadhan tahun 2017,” ujar Rektor. Masjid yang rencananya dibangun satu lantai ini dapat menampung 1850 orang.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, ke depan perlu dibentuk kepengurusan masjid dan Badan Zakat Masjid. Setiap civitas academika diarahkan untuk melaksanakan ibadah dan menimba ilmu di masjid yang akan dibangun ini. “Aspek ini merupakan latihan sikap kita untuk membangun kesadaran dan menumbuhkan tradisi ibadah yang baik. Semua harus saling mengingatkan, “himbau Rektor.

Brigjen Pol (PURN) Darsono dari Yayasan Brata Bhakti mengaku terharu dan bersyukur dengan dimulainya pembangunan masjid tersebut. Ubhara Jaya merupakan bagian dari masyarakat, untuk itu Brigjen Pol (Purn) Darsono berpesan bagi semuanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, “Kekuatan kita ada pada masyarakat, kalau kita dekat dengan masyarakat Kita akan maju. Dengan kepemimpinan Bapak Rektor Insya Allah UBJ akan semakin maju dan semoga pembangunan masjid berjalan dengan lancar tanpa ada aral dan rintangan,”tuturnya