NP1A1469Sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi serta ibadah di bulan suci ramadhan, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menggelar buka puasa dan tarawih bersama. Rabu (15/06), buka puasa dan tarawih bersama dipimpin Rektor, Irjen Pol (P) Drs. Bambang Karsono, SH., M.M. dan dihadiri pimpinan yayasan, pejabat universitas serta segenap civitas akademika Ubhara Jaya di auditorium Tanoto Kampus II Bekasi.

Lebih lanjut Rektor  Irjen Pol (Purn) Drs. Bambang Karsono, SH.,M.M mengungkapkan, kegiatan buka puasa dan tarawih bersama sudah menjadi tradisi yang dilakukan Ubhara Jaya setiap tahunnya. Namun kali ini menjadi berbeda karena secara khusus Ubhara Jaya turut mengundang Badan Amil Zakat, Infaq dan Sodaqah  (BAZIS) demi mensosialisasikan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Ubhara Jaya. “Ubhara Jaya memiliki tekad kuat untuk membentuk UPZ, dan siap bekerjasama dengan BAZIS.”

Bazis pun menyambut baik hal tersebut, dalam sambutan serta siraman rohaninya mengungkapkan, “Zakat adalah ibadah yang memiliki dua dimensi, yaitu vertikal dan horizontal. Zakat merupakan ibadah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah swt (Hablum- minallah;vertikal), dan sebagai kewajiban kepada sesama manusia (Hablum-minannas; horizontal). Oleh karena itu, pilar islam yang ketiga ini, sangatlah penting dalam menyusun kehidupan yang humanis dan harmonis dalam masyarakat, serta berperan sangat besar dalam kehidupan sosial. Untuk itu beliau menghimbau untuk dapat menyisihkan penghasilannya agar hartanya itu menjadi bersih dengan membayar zakat. Acara tersebut dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah antara pimpinan dan civitas akademika serta diakhiri dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.