Ubhara Jaya-Menjadi kampus unggulan merupakan harapan setiap kampus.  Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperluas kerjasama internasional. Ubhara Jaya memiliki rekam jejak yang apik dengan dunia internasional diantaranya Filipina, Thailand, Korea dan Amerika Serikat. Dengan Korea, Ubhara Jaya sudah merintis kerjasama dari beberapa tahun silam dan pada tahun ini kembali dibangun bahkan diperluas.

Perluasan kerjasama dengan Korea Selatan pada 2018 diawali dengan penandatanganan bersama Nota Kesepahaman (MoU) Ubhara Jaya dengan dengan Perusahanan multinasional Korea Selatan,  Meditech Co. Ltd. Penandatangan dilakukan oleh  Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (P) Dr (c) Drs.H.Bambang Karsono,SH.,MM dan President and Chief Executive Officer Meditech Co. Ltd Dae Ge, Lee, Rabu (25/6) di Ruang Wilmar 03 Grha Tanoto, Kampus II Bekasi. Dalam penandatanganan Mou tersebut telah disepakati beberapa hal diantaranya bekerjasama dalam rangka meningkatkan  kualitas akademik, fasilitas dan peralatan pendukung di bidang akademik, serta mengembangkan kualitas dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan, penandatanganan MoU tersebut merupakan embrio kerjasama di Ubhara Jaya yang melibatkan institusi pendidikan dan bidang industri dari Korea Selatan. Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung Ubhara Jaya dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan tinggi yang sangat pesat.

Realisasi Kerjasama ini dilanjutkan dengan  keberangkatan Tim Ubhara Jaya  ke Korea Selatan pada tanggal 17-21 Juli 2018 dengan melakukan kunjungan ke Media tech untuk melihat kesempatan kerjasama dalam pengembangan Tri Dharma perguruan Tinggi. Kunjungan Tim Ubhara Jaya ke Korea Selatan menambah daftar kerjasama internasional dengan melakukannya MoU sekaligus kunjungan langsung ke SMA Dae Gwang yang diwakili oleh Rektor IV Ubhara Jaya Diah Ayu Permatasari, ST, S.IP, M.IR  dan Koordinator Spri Rektor Tyastuti Sri Lestari, S.Si, MM (19/7). Kunjungan ini merupakan kegiatan bersama antara Ubhara Jaya dan PP Polri.

Kunjungan ke Korea Selatan juga menjadi ajang pertemuan Ubhara Jaya dan PP Polri dengan beberapa pelaku industri Korea Selatan yang berasal dari berbagai bidang seperti kesehatan,olahraga, kimia dan energi. Diharapkan peluang kerjasama dengan Korea Selatan memberikan kontribusi yang nyata dan penting bagi kedua belah pihak. Ada tiga peluang yang bisa dimanfaatkan yakni peluang kerjasama dengan industri khususnya magang mahasiswa, penelitian bersama dalam bidang industri, kimia dan energi terbarukan dan terakhir pengembangan olah raga berikut industri olah raga di Fakultas Ilmu Pendidikan Ubhara Jaya.

 

Tim Media Ubhara Jaya