(Ubhara Jaya) Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH., MM melepas 371 mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke tiga lokasi yaitu Karawang, Bekasi Kabupaten, dan Bekasi Kota. Kegiatan berlangsung di ruang Auditorium Grha Tanoto, Kampus II Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), pada hari Selasa (23/7/2019).

Dalam sambutanya, Rektor menyampaikan bahwa kegiatan KKN ini merupakan sebuah wahana bagi mahasiswa yang tidak hanya untuk meningkatkan kecerdasan intelektual, tetapi sekaligus meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual yang diharapkan mampu menumbuh kembangkan empati dan kepedulian civitas akademika Ubhara Jaya terhadap berbagai permasalahan nyata dilapangan yang dihadapi masyarakat dalam konteks pembangunan berkelanjutan. “Hari ini kita patut berbahagia karena dapat melepas sebanyak 371 Mahasiswa bersama dengan 14 Dosen pembimbing lapangan ke desa-desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi untuk terjun ke lapangan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk sumbangsih Ubhara Jaya kepada masyarakat”, Pungkasnya.

Selanjutnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Brigjen Polisi (Purn) Dr.H.Syahrir Kuba, S.Sos, SIK, MM, MH, dalam kesempatannya menyampaikan, KKN ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli 2019 sampai dengan 21 Agustus 2019. Lokasi meliputi antara lain, Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat Kabupaten karang, Desa Kedung Pengawas, Desa Babelan Kota, Desa Kedung Jaya, Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bojong Menteng, Kecamatan Bekasi Timur, Kelurahan Jati Sari Kecamatan Jati Asih dan Kelurahan Jati Luhur Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi. Jumlah Mahasiswa yang ditempatkan di Kabupaten Karawang berjumlah 50 Mahasiswa, Kabupaten Bekasi 161 Mahasiswa dan di Kota Bekasi 160 Mahasiswa. Untuk Dosen pembimbing lapangan 2 orang di tempatkan di Kabupaten Karawang, 6 Orang di Kabupaten Bekasi dan 6 Orang di Kota Bekasi.