Ubhara Jaya–Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) mendukung program KKN Tematik Citarum Harum, salah satunya melalui penanaman pohon produktif di Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Rabu (20/11/2019).

Penanaman secara Simbolis dilakukan oleh Rektor Ubhara Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH. MM dan Camat Karawang Barat Hj. Lasminingrum, SH, Pohon yang dipilihkan pada program tersebut di antaranya Sukun, Jambu Air, Mangga dll.

Kegiatan Penanaman Pohon ini dihadiri dan disaksikan Wakil Rektor II, Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Dr. Markum ,M.Pd, Warek III Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Dr.H.Syharir Kuba,S.Sos,SIK.,M.M.,M.H, Warek IV, Dr.Diah Ayu Permata Sari,S.T.,S.I.P,M.I.R, Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Karawang Barat dan Warga Karawang Barat .

Rektor Ubhara Jaya, Bambang Karsono mengatakan Penanaman Pohon tersebut sebagai salah satu upaya Ubhara Jaya dalam memberikan Kontribusi Nyata kepada Masyarakat Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat dengan Program Penghijauan Melalui Penanaman Pohon Produktif sebanyak 150 (Seratus Lima Puluh) Pohon.

Rektor mengharapkan Pohon Produktif dimaksud nantinya akan Menambah Penghijauan dan penghasilan bagi Masyarakat khususnya di Kelurahan Tanjung Mekar.

Dengan keterlibatan dari Ubhara Jaya ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Karawang Barat Drs.Wawan Setiawan, N.K.,MM, Camat Karawang Hj. Lasminingrum, SH dan Lurah Tanjung Mekar Ahmad Ridwan, BSC memberikan Apresiasi dengan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Citarum Harum yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat. Diharapkan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA JAYA) dapat membantu perubahan perilaku masyarakat Khususnya dalam Pengelolaan Sampah, Kebersihan Lingkungan, Kesehatan, Pendidikan dan Penanaman Hidroponic serta Program Penghijauan melalui Penanaman Pohon Produktif.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Citarum Harum yang diikuti 30 (Tiga Puluh) orang Mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Teknik, Hukum, Ilmu Komunikasi dan Fakultas Psikologi UbharaJaya dengan didampingi Dosen Pendamping, yang melakukan berbagai Kegiatan Positif di antaranya pelatihan BahasaInggris, Pelukisan Mural Tembok, hingga Penanaman Hindroponic. Hal Ini sejalan dengan Program LLDikti Wilayah III Jakarta yang menyebut Program Kuliah Kerja Nyata(KKN) Tematik sebagai Wujud Nyata Pengabdian Dosen dan Mahasiswa Kepada Masyarakat.

Tim Media Ubhara Jaya