Ubhara jaya-Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara jaya) menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara Konferensi Ilmiah Akuntansi (KIA) ke-7 di Kampus II Ubhara Jaya Bekasi pada 6-7 Februari 2020. Perhelatan tahun antersebut terlaksana berkat kerja sama antara Fakultas Ekonomi (FE) Ubhara Jaya dengan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAIKAPD) dan 31 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dalam pertemuan yang dibuka oleh Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH,M.M,  184 Makalah Hasil Penelitian dipresentasikan serta dihadiri sekitar ratusan peserta.

Rektor mengatakan, tema”Implementasi Security Management dalam Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan di Era Digital”dipilih sebagai bentuk Perhatian dan Langkah Taktis serius Ubhara dalam menghadapi Perubahan Lanskap Lingkungan Bisnis yang cepat dan Ekstrim,imbas Revolusi Industri 4.0.

Disebutkan bahwa Akuntan adalah salah satu Profesi yang terlibat secara langsung di dalamnya yang tentunya berimbas disruptif tentang bagaimana seorang Akuntan menjalankan Profesinya di Pusaran Perkembangan Teknologi yang pesat tersebut.Sudah jelas, Akuntan menghadapi serangkaian tantangan baru, Salah Satunya Aspek Keamanan Pengelolaan Pelaporan Keuangan di Era digital. “Pengelolaan Keamanan Pelaporan Keuangan di Era digitalisasi ini menjadi Tugas Akuntan yang diharapkan dapat menjadi Bamper Ekonomi yang dapat menjaga Ketahanan Ekonomi Indonesia,”imbuh Rektor.

Ketua penyelenggara yang merupakan Dekan FE Ubhara Jaya, Dr. Istianingsih Sastrodiharjo,Ak,CA menambahkan, KIA ke -7 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta akan keterkaitan teori dan praktik Akuntansi, disamping menghasilkan publikasi penelitian akuntansi yang berkualitas.Selain Seminar Nasional dan Call of Papers, Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Prodi Akuntansi juga dihelat dalam kegiatan ini.

Kegiatan makin berkesan dengan diraihnya Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Konferensi Ilmiah Akuntansi dengan Kampus Pendukung Terbanyak.” Penghargaan tersebut diraih Ubhara jaya atas keberhasilannya menggandeng 32 Perguruan Tinggi di Indonesia sebagai Co-host pertemuan ilmiah ini. Tidak tanggung-tanggung, salah satu Co-host nya adalah Universitas Dili Timor Leste.

Rekor ini menjadi Perolehan Rekor MURI kedua bagi Ubhara Jaya dalam waktu Enam Bulan terakhir. Rekor pertama diraih bulan September 2019 dalam hal Penciptaan Mahasiswa Investor saham terbanyak dalam sehari.Berbagai capaian ini meruapakan bekal bagi Ubhara Jaya menuju Universitas Unggulan.  Acara tidak hanya mendulang Respon Positif dari peserta, Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti turut mengapresiasi atas kesuksesan penyelanggaraannya, juga pencapaian MURI tersebut.

 

Tim Media Ubhara Jaya