Ubharajaya– Masih dalam situasi tanggap Covid-19, Rektor Universitas Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)  Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH. MM melantik Riko Prabowo sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Masa Bakti tahun 2019/2020 dan mengambil sumpah 29 Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Ubharajaya. Usai pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dilakukan juga pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubhara Jaya dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa sebanyak 34 Anggota dengan Masa Bakti 2019/2020. Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019/2020 diemban  oleh Sultan Aziz Jabbar yang berasal dari Program studi Ilmu Komunikasi menggantikan Nico Oktaviansyah. Acara pelantikan berlangsung dengan memperhatikan protap pencegahan Covid-19, di Ruang Auditorium Grha Tanoto Kampus II Bekasi (6/8/2020). Pelantikan dihadiri oleh jajaran Warek, segenap Dekan di lingkup Ubhara Jaya, juga Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa dan BEM Fakultas.

Rektor Ubharajaya mengucapkan selamat kepada  ketua dan pengurus yang baru, baik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan  Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang pertama kali ini dibentuk di lingkup Ubhara Jaya ini, merupakan lembaga tertinggi dari perwakilan mahasiswa.

Tak kalah penting, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan semangat mahasiswa sebagai agent of change, diharapkan menjadi wadah aspirasi mahasiswa yang memiliki semangat untuk menuju perubahan, dalam Paradigma Emosional, dan Intelektual.

Organisasi kemahasiswaan, baik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM dinantikan memiliki target dan program kerja yang mampu mendukung visi misi Universitas Ubharajaya. Untuk itu diperlukan pemahaman tugas dan pokok tridarma perguruan tinggi dan kolaborasi lebih apik lagi antar organisasi kemahasiswaan maupun organisasi kemahaasiswaan dengan universitas untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubhara Jaya periode 2019-2020 yang baru, diharapkan semua anggota tersebut dapat mengemban amanahnya dan semakin meningkatkan kinerja organisasi kemahasiswaan di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Tim Media Ubhara Jaya