Bekasi, 29 September 2020 – Bertepatan dengan Dies Natalis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ke-25, yang jatuh tepat pada tanggal 29 September 2020, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menggelar Wisuda bagi 1252 orang yang terdiri dari 1219 lulusan Program Sarjana dan 33 lulusan Magister Pasca Sarjana.

Dalam peringatan Dies Natalis ke-25 dan Wisuda kali ini, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M. mengatakan, “Tanggal 29 September adalah tanggal bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena saat itulah Jenderal Polisi Raden Said Soekanto Tjokrodiatmojo dilantik sebagai Kepala Kepolisian Negara yang pertama oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.”

Menurutnya, “Dies Natalis yang digelar bersamaan dengan acara Wisuda Sarjana dan Magister ini menjadi upaya Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dalam mempersiapkan dan mempersembahkan lulusan terbaik yang mampu memiliki karakter dan berdaya saing di tingkat nasional dan global.”

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof, Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, mengatakan, ”Universitas Bhayangkara Jakarta Raya telah menjadi salah satu dari 50 Perguruan Tinggi Akademik (Non Vokasi) terbaik di Lingkungan LLDIKTI wilayah III, Provinsi DKI Jakarta tahun 2020, berdasarkan klasterisasi Perguruan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.”

Ia menyampaikan keyakinannya, bahwa dengan torehan prestasi tersebut, maka para lulusan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, telah memiliki keterampilan (soft skills) yang mumpuni dan membanggakan almamater.

Rangkaian Acara Dies Natalis dan Prosesi Wisuda berlangsung khidmat di tengah wabah Pandemi Covid-19. Mayoritas para wisudawan menghadiri acara secara daring (virtual) melalui Aplikasi Zoom, Google Meet dan Siaran Langsung melalui Kanal Youtube. Sebelum acara dimulai, pihak Universitas menerapkan protokol kesehatan ketat bagi seluruh tamu dan undangan yang hadir serta membatasi jumlah wisudawan yang hadir secara fisik.

Sepanjang tahun 2020, berbagai pencapaian positif ditorehkan oleh Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, antara lain: 1) Menempati peringkat Perguruan Tinggi dari Kemenristek DIKTI Pada Tahun 2020 dengan mencapai peringkat 175 dari 4631 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia, 2). Dari sisi penyebaran informasi dan komunikasi melalui media sosial, Ubhara Jaya juga menempati peringkat 134 Instagram University Ranking dari 200 negara, 3) Saat ini Ubhara Jaya telah memiliki 7 Fakultas, yakni: Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Komputer.

Seiring dengan perbaikan infrastruktur dan ketersediaan sejumlah sarana penunjang pendidikan yang semakin baik, saat ini Universitas Bhayangkara menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang diminati para calon mahasiswa. Hal ini ditandai dengan penerimaan mahasiswa baru dari tahun ke tahun yang terus meningkat jumlahnya secara signifikan.