Bekasi – Untuk bersinergi dalam pelaksanaan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) melakukan Kunjungan Kehormatan ke Unversitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya). Kunjungan Kehormatan ini diterima oleh segenap civitas akademika Ubhara Jaya, yang dipimpin langsung oleh Rektor, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M, Rabu Pagi (2/12/2020), bertempat di Auditorium Ubhara Jaya Graha Tanoto.

Kunjungan Kehormatan ini ditindaklanjuti dengan kerja sama berupa penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) antar kedua perguruan tinggi,  penandatanganan Memorandum of Agreement- MoA dan Impelementation of Agreement – IA antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara Jaya dengan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara.

Rektor Universitas Dian Nusantara (UNDIRA), Prof. Suharyadi, M. S, dalam sambutannya mengatakan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya saat ini semakin diperhitungkan, dan merupakan perguruan tinggi swasta yang patut dicontoh kemajuan dan perkembangannya.

“Kami berharap betul nota kesepahaman ini tidak hanya berhenti setelah ditandatangani. Semoga kegiatan-kegiatan konkret bisa dijalankan bersama-sama dengan Universitas Dian Nusantara ke depan,” harapnya.

Sementara itu Rektor Unversitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M, menyambut baik kerja sama ini dan menegaskan komitmen Ubhara Jaya dalam penerapan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, dan berharap kerja sama Ubhara Jaya dengan UNDIRA dapat menjadi kerja sama yang membawa manfaat bagi kedua perguruan tinggi swasta ini.

“Ini sebuah kerja sama yang sangat baik antara kedua perguruan tinggi. Saya sepakat bahwa MoU ini baru permulaan. Harus ada langkah-langkah nyata terutama dalam implementasi kebijakan yang terkait Merdeka belajar – Kampus merdeka. Semoga kita bisa saling bisa mengisi untuk kemajuan bersama,” ucap Rektor Ubhara Jaya.

Dalam 25 tahun perjalanannya hingga kini, Ubhara Jaya secara terus menerus melakukan perbaikan di bidang Akademik dengan memperoleh akreditasi institusi saat ini dengan capaian Akreditasi Institusi B. Pengembangan infrastruktur kampus, sarana dan prasarana pendukung perkuliahan dan jumlah mahasiswa, serta lulusannya juga memiliki trennya yang terus meningkat dari tahun ke tahun dan Prestasi 4 Penghargaan Muri yaitu Penciptaan Mahasiswa Investor Saham Terbanyak dalam Sehari, Penciptaan Uji Kompetensi dan Sertifikasi Mahasiswa Terbanyak, Deklarasi Anti Narkoba secara Daring oleh Sivitas Akademika Terbanyak dan Konferensi Ilmiah Akuntansi dengan Kampus Penduduk Terbanyak.

Ubhara Jaya memiliki 7 Fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Komputer. Memiliki 14 program studi, dimana 12 diantaranya merupakan program studi di jenjang S1 dan 2 program studi di jenjang pasca sarjana, yakni Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen. (Humas)

TIM Media