Jakarta, 21 September 2021–Jelang Dies Natalis ke-26, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Resmikan Penggunaan Gedung B Kampus 1 Jakarta yang berlokasi di JL. RM Harsono 67, Kawasan Ragunan Jakarta Selatan. Peresmian ini dihadiri Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Drs. Chaerudin Ismail, SH, MH, Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti, Irjen Polisi (Purn) Dr. Drs. E Winarto Hadi, SH, M.Si dan Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Irjen Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH, MM, dalam sambutannya menjelaskan beberapa kemajuan Ubhara Jaya dari aspek pembangunan infrastruktur. “Hari ini sepertiga dari seluruh rencana pembangunan Kampus 1 Jakarta telah terlaksana. Semenjak peletakkan batu pertama pada 14 Desember 2020 lalu, Gedung B yang akan menjadi lokasi perkuliahan pasca sarjana telah rampung dan siap untuk digunakan,” ucap Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya mengawali sambutannya.

Rektor Ubhara Jaya mengatakan peresmian gedung baru ini menjadi bagian dari rencana Ubhara Jaya membuka kelas pasca sarjana di bidang Doktor Ilmu Manajemen dan Doktor Ilmu Hukum, “Peresmian ini dilakukan sejalan dengan rencana pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen dan Program Studi Doktor Ilmu Hukum yang saat ini sedang dalam proses perizinan di LLDIKTI Wilayah III. Sebelum secara resmi digunakan, Kita semua sama-sama berdoa untuk memperoleh berkah dalam pelaksanaannya nanti,” harap Rektor Ubhara Jaya.

Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti (YBB) sebagai Yayasan yang menaungi Ubhara Jaya, Irjen Polisi (Purn) Dr. Drs. E Winarto Hadi, SH, M.Si mengatakan peresmian Gedung B Kampus 1 Ubhara Jaya menjadi hari yang berbahagia bagi seluruh keluarga besar YBB dan keluarga besar POLRI, karena secara resmi telah memiliki kampus yang berada di LLDIKTI Wilayah III, “Kita Ingin mengungkapkan rasa syukur, karena gedung ini berdiri, tidak lain berkat dukungan Ketua Pembina YBB yang telah memberi arahan lokasi yang tepat dan sesuai bagi Ubhara Jaya. Inilah hari bahagia kita karena telah memiliki alamat resmi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti, Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Chaerudin Ismail, SH, MH, mengatakan selesainya pembangunan gedung ini menjadi penanda bahwa Ubhara Jaya telah maju selangkah lagi dalam penyediaan saranayang permanen untuk pelayanan pendidikan yang representative di wilayah Jakarta, “Selesainya gedung ini juga menjadi kado menjelang Dies Natalis Ubhara Jaya ke-26 pada tanggal 29 September mendatang, “ ucap Mantan Kapolri di era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Selesainya pembangunan gedung ini, menurutnya juga akan membuat posisi Ubhara Jaya akan semakin kuat di antara perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah III LLDIKTI Jakarta, “Keberadaan kampus 1 ini diharapkan mampu mendukung percepatan pembukaan program studi pasca sarjana lainnya seperti Program Studi S2 Akuntansi, dan Program Studi S3 lainnya selain Program Studi Doktor Ilmu Manajemen dan Doktor Ilmu Hukum,” ucap Ketua Pembina YBB.

Proses pembangunan kampus 1 menjadi bentuk komitmen Ubhara Jaya dalam menyediakan fasilitas pendukung sarana dan prasarana pendidikan yang semakin modern dan berkualitas di tengah semakin meningkatnya tren mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di kampus yang berada di bawah Yayasan Brata Bhakti.

Menginjak usia 26 tahun, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya telah memiliki 7 Fakultas, yakni, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Psikologi. Pengembangan 2 program studi doktor akan menambah jumlah 14 program studi yang selama ini sudah ada di Ubhara jaya dan menjadi bagian dari komitmen untuk menjadi perguruan tinggi swasta nasional unggulan di tingkat nasional.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya