Pererat Silaturahmi, UBJ Gelar Halal Bihalal 1437H

28 July 2016

Bekasi – Masih di bulan Syawal dan nuansa Idul FitriKeluarga Besar Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H/ 2016 M pada Selasa (26/7) di Auditorium UBJ Bekasi.

Halal bihalal yang mengambil tema “Dengan Semangat Idul Fitri 1437H Kita Tingkatkan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Menyongsong Esok yang Lebih Berkualitas Sebagai Universitas Unggulan“ diikuti seluruh civitas akademika UBJ mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kabiro, Kabag, dan Kasubag di lingkungan UBJ. Turut hadir pimpinan Yayasan Brata Bhakti, serta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UBJ.

Rektor UBJ, Irjen Pol (Purn) Drs. Bambang Karsono, SH.,M.M mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin keluarga besar UBJ dalam mempererat tali silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Ubhara Jaya. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut juga dijadikan momentum untuk semakin memberikan motivasi kepada seluruh civitas Ubhara Jaya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam sambutannya, Rektor Ubhara Jaya juga mengemukakan beberapa kebijakan dan pembenahan terbaru universitas yang berkaitan dengan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Jadikan nilai-nilai luhur Ramadhan dan Idul Fitri sebagai semangat dan kekuatan dalam bertugas dan melaksanakan tanggung jawab yang lebih baik untuk mewujudkan Ubhara Jaya menjadi Universitas yang unggul di tingkat nasional,”

Acara dilanjutkan dengan acara salam-salaman sambil memohon maaf lahir batin antara pimpinan dengan semua karyawan dan warga kampus. Seluruh pimpinan dan staf dan dosen tampak gembira dan melebur penuh keakraban dan siap melanjutkan aktivitas untuk pengabdian terbaik terhadap bangsa dan tanah air terkhususnya Kampus tercinta, Ubhara Jaya.

Senada dengan Rektor, Ketua Yayasan  Brata Bhakti Drs. S.A. Soepardi mengharapkan dukungan dan partisipasi dari segenap civitas UBJ untuk bersinergi dalam membangun UBJ. “Kita harus ikut serta melakukan yang terbaik untuk UBJ, bertanggung jawab dan melakukan yang terbaik demi menjadi unggulan,”pesan Drs. S.A. Soepardi.

Acara halal bihalal ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Kholil Nafis, PhD dari Majelis Ulama Indonesia dan NU. Beliau menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi salah satunya melalui kegiatan Halal Bihalal ini. “Idul Fitri berarti kembali kepada ke fitrahan-Nya, kemanusiaan kita, untuk itu, marilah kita semua memulai kembali berbuat baik di hari yang baik ini.”