Universitas Bhayangkara Menjadi Salah Satu dari 69 Universitas di Indonesia Yang Mendapatkan Akreditasi B

8 August 2016

Bekasi – Sebanyak 4.110 atau 96 persen dari total perguruan tinggi di Indonesia belum terakreditasi. Akreditasi Merupakan salah satu ukuran yang dapat digunakan untuk menilai kualitas suatu kampus. Mengutip tulisan di laman http://news.okezone.com/“4.110 Kampus Belum Punya Akreditasi”, Direktur Penjaminan Mutu Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Aris Junaidi memaparkan, permasalahan lain adalah masih mendominasinya perguruan tinggi yang terakreditasi C. Dari 4.300 lebih perguruan tinggi di Indonesia, hanya 26 yang akreditasinya sudah A, B ada 69, dan C (ada) 74, dan yang belum punya akreditasi 4.110.

“Ini masalah serius karena dampaknya lulusan sulit memperoleh pekerjaan. Mereka juga kurang terampil dan tidak mampu berkompetisi,” ucapnya seperti yang dikutip di okezone.com

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Merupakan salah satu perguruan Tinggi yang telah berhasil meraih Akreditasi Institusi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak 04 Juli 2015 dengan nomor sertifikat SAIPT: 000653. Pencapaian Akreditasi ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bila dikaitkan dengan paparan di atas.  Diharapkan Ubhara Jaya mampu terus menjaga kualitas pendidikan, dan menjadi institusi pendidikan yang makin kompetitif baik di dalam maupun luar negeri.