Fakultas Ilmu Pendidikan Ubhara Jaya Rayakan Dies Natalis ke-7, Rektor: Selamat Atas Prestasi yang Dicapai

1 August 2024

Bekasi – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) merayakan Dies Natalis ke-7, Kamis (1/8/2024). Acara ini juga sekaligus menjadi momen tasyakuran atas perolehan akreditasi Unggul Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan akreditasi Baik Sekali Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO).

Acara tersebut pun dihadiri sejumlah pendiri FIP hingga jajaran pegawai di lingkungan Ubhara Jaya. Dekan FIP, Dra. Truly Wangsalegawa, M.A.,M.Ed., Ph.D dalam sambutannya mengatakan usia FIP tergolong masih muda, namun capaiannya hingga di usia 7 tahun cukup membanggakan. Dra. Truly menambahkan jika semua yang diperoleh FIP saat ini tentunya peran dari semua pihak.

“Sekarang umur FIP menginjak 7 tahun. Usia kalau manusia masih muda, tapi saya selalu bilang kecil-kecil cabai rawit,” katanya.

Baca Juga: Prodi PGSD Ubhara Jaya Raih Akreditasi Unggul Dari LAMDIK

Dia juga mengucapkan rasa bangganya terhadap kedua kepala program studi (Kaprodi) di FIP. Dra. Truly pun menuturkan, kesuksesan yang diraih fakultasnya juga tak lepas dari peran Rektor Ubhara Jaya, Prof Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., Ph.D., D.Crim., (Honoris Causa). Kemajuan FIP Ubhara Jaya ini juga merupakan dorongan dari Prof Bambang. 

“Saya bangga terhadap kedua Kaprodi saya, tapi tanpa gebrakan Pak Rektor mungkin kami tidak bisa seperti ini,” katanya.

Baca Juga: Prodi PGSD Ubhara Jaya Raih Akreditasi Unggul Dari LAMDIK

Sementara itu, Prof Bambang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas perolehan akreditasi Unggul Prodi PGSD dan Baik Sekali untuk Prodi PKO.

“Sekali lagi kita bersyukur kepada Allah SWT. Selamat, sukses untuk Fakultas Ilmu Pendidikan dan Prodi PGSD dan PKO atas prestasi yang dicapai,” katanya.

Rangkaian acara Dies Natalis FIP ke-7 ini akan ditutup dengan kegiatan senam bersama di lapangan serba guna, pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya