Dies Natalis dan Wisuda, Ubhara Jaya Luluskan 628 Mahasiswa

12 October 2016

Bekasi – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) melaksanakan Dies Natalis ke-21 dan Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Tahun 2016 dengan tema “Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Mendukung Pemaknaan Tax Amnesty Dengan Benar Dalam Rangka Penguatan Keuangan Negara Demi Terselenggaranya Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa” di Gedung Grha Tanoto Ubhara Jaya, Kamis (29/9). Tema ini dipilih dengan kesadaran bahwa Ubhara Jaya selalu antisipatif, adaptif dan responsif terhadap tantangan yang semakin kompleks terutama dalam menyikapi perkembangan keamanan, sosial budaya dan perekonomian nasional. Dr. Fuad Bawazier, M.A hadir sebagai pembicara orasi ilmiah

Ubhara Jaya mewisudaa 628 lulusan sarjana dan pascasarjana. Rapat Senat Terbuka dipimpin oleh Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Drs. Bambang Karsono, SH., M.M.

Wisudawan terdiri atas 141 lulusan Fakultas Hukum, 185 lulusan  Fakultas Ekonomi, 155 lulusan Fakultas teknik, 32 lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi dan 41 lulusan Fakultas Psikologi. Sementara dari jenjang magister, wisudawan terdiri dari 32 lulusan program magister ekonomi serta 42 lulusan magister hukum.

Rektor mengucapkan selamat atas keberhasilan mahasiswa dalam menuntaskan studi di Ubhara Jaya. Wisudawan diharapkan terus meningkatkan kualitas kepribadian dan intelektualitasnya yang tercermin pada kehidupan sehari-hari di lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat. Tetap menjaga nama baik almamater dengan komitmen bahwa Bhayangkara Jakarta Raya University for God, Family, Nation and Country.

Rektor juga menyampaikan perkembangan serta prestasi Ubhara Jaya yang berdasarkan data Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ubhara Jaya menempati peringkat di bawah 100 dari 4279 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Perguruan Tinggi di Indonesia hanya ada 26 yang memperoleh Akreditas A; 69 memperoleh Akreditas B dan 74 memperoleh Akreditasi C. Sedangkan yang belum memiliki akreditasi sebanyak 4110 Perguruan Tinggi. Ubhara Jaya sendiri berhasil meraih akreditasi Institusi dengan peringkat B, sesuai surat keputusan ketua BAN-PT nomor 668/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015 tanggal 4 Juli 2015.

“Keberhasilan tersebut tentu sangat membanggakan yang sekaligus merupakan tantangan untuk lebih meningkatkan kualitas pengabdian dan kualitas pelayanan dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.”

Pada sesi orasi ilmiah, mantan menteri keuangan, Dr. Bawazier, M.A menyampaikan  orasi ilmiah berjudul “Tax Amnesty Antara Harapan dan Kenyataan.” Beliau memaparkan, Tax Amnesty merupakan issue yang kontroversial, sensitif, dan spekulatif, kendati demikian, kebijakan tersebut dapat dimanfaatkan oleh negara untuk mencapai berbagai target tertentu sepanjang di-manage dan dipersiapkan dengan seksama baik secara administratif maupun politis.