Prodi Magister Ilmu Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

14 August 2024

Bekasi – Program Studi Magister Ilmu Hukum di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) telah meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pencapaian ini resmi diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) BAN-PT No.5348/SK/BAN-PT/AK/M/VIII/2024 yang dikeluarkan pada Agustus 2024.

Akreditasi ini menjadi bukti komitmen Ubhara Jaya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di bidang hukum. Akreditasi Unggul merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh BAN-PT dan menunjukkan bahwa Program Studi Magister Ilmu Hukum di Ubhara Jaya telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh lembaga tersebut.

Baca Juga: Prodi PGSD Ubhara Jaya Raih Akreditasi Unggul Dari LAMDIK

Dengan diraihnya akreditasi terbaru di Prodi Magister Ilmu Hukum, maka ada lima Prodi di Ubhara Jaya yang sudah mengantongi akreditasi Unggul. Rinciannya, S1 Prodi Akuntansi, S1 Prodi Manajemen, S2 Prodi Manajemen, S1 Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S2 Ilmu Hukum.

Sebagai informasi, akreditasi Unggul dari BAN-PT hanya diberikan kepada program studi yang telah memenuhi kriteria penilaian yang sangat ketat, termasuk aspek kurikulum, kualitas dosen, fasilitas pendukung, serta lulusan yang dihasilkan. Program Studi Magister Ilmu Hukum Ubhara Jaya berhasil memenuhi semua kriteria tersebut, sehingga layak mendapatkan akreditasi Unggul.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya