Mahasiswa Ubhara Jaya, Edgar Xavier Marvelo Cetak Prestasi Gemilang dengan 2 Emas di PON XXI 2024

14 September 2024

Deli Serdang – Atlet wushu sekaligus mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Edgar Xavier Marvelo kembali menorehkan prestasinya. Edgar berhasil meraih dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Edgar meraih emas dari nomor kombinasi taolu daoshu dan gunshu putra dan di nomor changquan putra. Di nomor kombinasi taolu daoshu dan gunshu putra Edgar berhadapan dengan atlet asal Yogyakarta Muhammad Rizqi Kurniawan dan atlet Nusa Tenggara Timur Melvern Liang Alianto. 

Baca Juga: PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Mahasiswa Ubhara Jaya Meli Marta Rosita Raih Emas di Cabor Judo

Sebelumnya, cabang olahraga wushu PON XXI Aceh-Sumut digelar pada 12 hingga 15 September. Sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 perunggu diperebutkan dari 29 nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga: Prestasi Nindy Natalia Mahasiswa Ubhara Jaya di PON XXI 2024, Sumbang Emas dari Cabor Kurash

Diketahui jika Edgar kerap mengharumkan nama Ubhara Jaya di sejumlah ajang. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) ini meraih medali perak Kejuaraan Wushu Dunia Kazan, Rusia 2017, kemudian mendapat medali Perunggu SEA Games Malaysia 2017, medali Perak kelas Changquan Putra, Jakarta, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya