Ubhara Jaya Sambut Hangat 2 Mahasiswa Program Cultural Exchange dari University of Mindanao

17 September 2024

Bekasi – Sivitas Akademik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menyambut hangat kedatangan dua mahasiswa program Cultural Exchange dari University of Mindanao (UM), Selasa (17/9/2024). Keduanya akan mengikuti perkuliahan di Fakultas Hukum Ubhara Jaya.

Mahasiswa bernama Darlene Marcos dan Femalie Ambat Acbay ini akan melaksanakan kegiatan di Ubhara Jaya selama tiga bulan. Rektor Ubhara Jaya, Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., Ph.D., D.Crim., (Honoris Causa) yang diwakili Wakil Rektor III, Ubhara Jaya Dr. Zahara Tussoleha Rony, S.Pd., MM, mengucapkan selamat datang kepada dua mahasiswa UM. Dr Zahara juga menuturkan jika kehadiran dua mahasiswa UM ini menambah nilai pengetahuan budaya.

Your presence adds significant value, providing us all with the opportunity to learn from one another and to celebrate the richness of our varied backgrounds. (Kehadiran teman teman memberi nilai tambah yang signifikan bagi kami semua, dan kami memiliki kesempatan untuk saling belajar dan merayakan kekayaan latar belakang kita yang beragam),” ucap Dr. Zahara.

Dia juga berpesan agar mahasiswa UM berperan aktif dalam setiap kegiatan di kampus. Keikutsertaan mereka bisa menambah pengalaman mereka baik di lingkup akademik atau kebudayaan.

Baca Juga: Ubhara Jaya Jemput 2 Mahasiswa Program Cultural Exchange dari University of Mindanao 

“We encourage you to actively participate in university life engage in academic programs, join cultural clubs, attend events, and integrate with the local community, (Kami mendorong teman teman untuk berpartisipasi aktif dalam kehidupan universitas, terlibat dalam program akademik, bergabung dengan klub budaya, menghadiri acara, dan berintegrasi dengan masyarakat lokal disini,” tambah Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Ubhara Jaya ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan I, Fakultas Hukum Dr Adi Nur Rohman, S.H.I., M.Ag., M.H ikut memperkenalkan dosen hingga mahasiswa yang ada di fakultas hukum. Sementara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubhara Jaya, Christian Hernanda juga ikut memberikan ucapan sejumlah informasi tentang kegiatan mahasiswa yang ada lingkungan kampus.

Kedua mahasiswa UM, Darlene Marcos dan Femalie Ambat Acbay mengatakan, mereka akan menempuh program cultural exchange di Ubhara Jaya hingga bulan Desember. Darlene pun mengaku mendapatkan sambutan yang ramah dari sivitas akademik dari awal mereka tiba di Indonesia.

Baca Juga: Professorial Lecture di University of Mindanao oleh Rektor Ubhara Jaya dengan Materi “Global Security Management: Strategies For A Resilient Future”

“The people here are so nice, and we felt warmly welcomed. I am very excited to participate in every activity during my stay here, and I can share the experience with my friends. (Orang-orang di sini sangat baik, dan kami merasa disambut dengan hangat. Saya sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan selama saya tinggal di sini, dan saya dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman saya),” ungkapnya.

Sesi penyambutan mahasiswa ini dilanjutkan dengan foto bersama dengan Rektor Ubhara Jaya, Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., Ph.D., D.Crim., (HC) dengan mahasiswa UM dan jajaran pejabat Ubhara Jaya.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya