PKKMB Ubhara Jaya 2024 Resmi Ditutup, Rektor Sampaikan Apresiasi pada Mahasiswa Baru

20 September 2024

Bekasi – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) resmi ditutup, Jumat (20/9/2024) dengan suasana yang khidmat. Acara yang berlangsung selama empat hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan pengenalan kampus dan pembinaan karakter bagi mahasiswa baru. 

Penutupan PKKMB ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta PKKMB oleh Rektor Ubhara Jaya, Irjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., Ph.D., D.Crim., (Honoris Causa). Dalam pidatonya, Prof Bambang berpesan agar mahasiswa baru ini membuktikan pilihan di Ubhara Jaya merupakan hal yang benar. Dia pun menyatakan bangga atas semangat para peserta PKKMB yang melaksanakan kegiatan hingga akhir acara.

“Mari kita bersama-sama buktikan bahwa setiap program dan kegiatan dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan visi Ubhara Jaya yakni Terwujudnya Universitas Bhayangkara Jakarta Raya sebagai Universitas unggulan di tingkat nasional dan internasional yang berwawasan kebangsaan dan berbasis sekuriti,” ucapnya.

Baca Juga: PKKMB 2024 Ubhara Jaya Dibuka, Mengangkat Tema Membangun Generasi Emas: Berintegritas, Inovatif, dan Berdaya Saing Global

Prof Bambang pun berharap, para mahasiswa baru bisa memanfaatkan program pertukaran pelajar ke University of Mindanao (UM). Apalagi pertukaran pelajar juga bisa menjadi nilai positif bagi perguruan tinggi.

“Kami punya kerja sama yang baik dengan universitas yang baik dengan Filipina. Bahkan yang di Filipina (UM)  kita sudah melakukan pertukaran dosen dan mahasiswa. Nantinya para siswa silakan berlomba-lomba mengasah bahasa Inggrisnya, sehingga berpeluang ikut pertukaran mahasiswa,” katanya.

Baca Juga: Ciptakan Kampus Bebas dari Narkoba, Mahasiswa Baru Ubhara Jaya Jalani Tes Urine 

Acara ini pun ditutup dengan sajian hiburan yang ditampilkan oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Bharagita dan UKM Dance Modern. Bahkan dua mahasiswa program Cultural Exchange dari UM Darlene Marcos dan Femalie Ambat Acbay pun itu berpartisipasi menari.. 

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya