Tips Persiapan Wisuda untuk Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya agar Lancar

26 September 2024

Bekasi – Wisuda menjadi momen penting bagi setiap mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya). Wisuda yang akan digelar pada Rabu (2/10/2024) di Kampus II, Bekasi ini pun harus dipersiapkan secara matang baik dari panitia hingga calon wisudawan.

Bagi calon wisudawan, kegiatan ini tak hanya berkesan bagi mereka, tetapi juga untuk orang tua dan orang-orang terdekat. 

Tips Persiapan Wisuda;

1. Perhatikan Waktu dan Tempat Wisuda

Mencatat dan mengingat jadwal serta lokasi wisuda adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai momen bersejarah ini terganggu hanya karena kamu lupa atau datang terlambat. Pastikan semua persiapan, termasuk transportasi, sudah diatur dengan baik sebelum hari H. 

Acara Dies Natalis ke-29 dan Wisuda Sarjana Serta Magister Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan di Kampus II Ubhara Jaya, Bekasi.

2. Pilih Outfit yang Nyaman

Momen wisuda menandakan langkah baru dalam hidupmu sebagai lulusan yang siap memasuki dunia kerja. Pilihlah pakaian yang tidak hanya nyaman tetapi juga terlihat berkelas. Pastikan juga outfit pilihanmu tetap nyaman saat dipadukan dengan toga.

Baca Juga: Cerita Wisudawan Terbaik Putri Ayuni Agustina, Lulus Ubhara Jaya Tanpa Skripsi

3. Istirahat yang Cukup

Untuk tampil maksimal di hari wisuda, pastikan kamu beristirahat dengan cukup pada malam sebelumnya. Sehari sebelum wisuda, pastikan semua kebutuhan sudah siap sehingga kamu bisa tidur nyenyak dan bangun dalam kondisi segar.

4. Gunakan Sepatu yang Nyaman

Banyak lulusan, terutama mahasiswi, yang memilih high heels untuk tampil elegan. Namun, pertimbangkan juga kenyamanan, terutama karena calon wisudawati akan berjalan ke podium. Pilihlah sepatu yang nyaman agar momen spesialmu tidak terganggu.

Baca Juga: Pengumuman Jadwal Gladi Wisuda untuk Calon Wisudawan Ubhara Jaya

5. Persiapkan Perlengkapan Wisuda Sehari Sebelumnya

Pastikan semua perlengkapan wisuda, seperti toga, gordon, topi, dan undangan wisuda sudah siap sehari sebelumnya. Dengan begitu, pada hari H kamu tidak akan terburu-buru atau lupa membawa perlengkapan penting.

6. Hadir Saat Gladi

Gladi resik adalah kesempatan untuk memahami alur prosesi wisuda. Selain itu, ini akan membuatmu lebih siap dan percaya diri saat namamu dipanggil di acara wisuda. Jangan ragu untuk menonton dokumentasi prosesi wisuda sebelumnya agar lebih familiar dengan tahapan-tahapannya.

Panitia pun sudah menjadwalkan calon wisudawan untuk melakukan gladi kotor pada Senin (30/9/2024) dan gladi bersih pada Selasa (1/10/2024).

7. Datang Lebih Awal

Pada hari wisuda, usahakan datang lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga seperti kemacetan atau masalah parkir. Dengan datang lebih awal, kamu juga bisa memilih lokasi parkir yang nyaman dan tidak terburu-buru.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya