LLDikti Wilayah III dan Ubhara Jaya Jalin Kerja Sama Internasional dengan PEGA di Amsterdam

28 September 2024

Amsterdam – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Jakarta, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc bersama tim dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat PEGA di Amsterdam, Belanda. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dalam pengembangan teknologi serta memperluas jaringan internasionalisasi di bidang pendidikan.

Tim Ubhara Jaya yang hadir yakni Wakil Rektor III, Dr. Zahara Tussoleha Rony, S.Pd., M.M, Kepala Lembaga Kerja Sama dan Hubungan Internasional, Dr. Diah Ayu Permatasari, ST., S.IP., MIR, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dra. Truly Wangsalegawa, M.A.,M.Ed., Ph.D, dan Perwakilan Mahasiswa S3 Sri Wulandari, S.T, M.M.

Baca Juga: Kerja Sama Internasional: Ubhara Jaya dan ELTE University Tandatangani MOU di Hungaria

PEGA, sebagai perusahaan yang mengandalkan platform digital dengan pengambilan keputusan berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), menyampaikan visi dan strategi mereka terkait ecosystem growth strategy. Dalam kegiatan tersebut, PEGA juga memberikan simulasi langsung mengenai pembuatan aplikasi secara cepat, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pengembangan teknologi di berbagai sektor.

Baca Juga: Ubhara Jaya Perluas Rintisan Kerja Sama Internasional dengan Universitas Debrecen di Hungaria

Selain sesi pemaparan, acara ini juga menjadi momentum penting dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Ubhara Jaya dan INIT. Kerja sama ini difokuskan pada pengembangan program sertifikasi dan pelatihan di bidang IT, yang akan menjadi peluang besar untuk memperkuat kompetensi di bidang teknologi, baik bagi dosen maupun mahasiswa.

Kolaborasi antara PEGA, INIT, LLDikti Wilayah III dan Ubhara Jaya ini juga menjadi bagian dari upaya awal dalam merintis kegiatan internasionalisasi. Inisiatif ini diharapkan dapat membuka peluang lebih luas bagi dosen dan mahasiswa untuk terlibat dalam program pelatihan dan sertifikasi yang diakui secara global.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya