Mahasiswa Ubhara Jaya Amanda La Loupatty Raih Medali Perunggu di Asian Kickboxing Championship 2024

14 October 2024

Phnom Penh –  Mahasiswa Program Studi Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu (FIP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Amanda La Loupatty kembali meraih prestasi. Atlet Kickboxing ini membawa pulang medali perunggu di ajang Asian Kickboxing Championships 2024.

Dilansir dari World Association of Kickboxing Organizations (WAKO) dijelaskan tahun 2024 ini, pertandingan dilaksanakan di Phnom Penh, Kamboja dari 6-13 Oktober. Event ini diikuti lebih dari 700 kickboxer dari 24 negara. Di ajang ini para atlet memperebutkan 102 medali.

Prestasi Amanda di dunia Kickboxing sudah tidak diragukan lagi. Belum lama ini, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Amanda berhasil membawa medali emas mewakili DKI Jakarta.

Baca Juga: Amanda La Loupatty Sabet Medali Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut Cabor Kickboxing

Mahasiswa Ubhara Jaya Amanda La Loupatty saat Menerima Medali Perunggu di Asian Kickboxing Championship 2024 (Foto: Instagram/@amanda.loupatty)

Di level internasional, Amanda bahkan pernah menyumbang emas untuk Indonesia di pertandingan SEA Games 2022. Masih banyak lagi prestasi yang Amanda toreh di pertandingan kickboxing. Namun, siapa sangka, Amanda justru memulai debutnya di dunia olahraga berawal dari bela diri wushu.

“Aku waktu itu debut bela dirinya di wushu ikut PON. Kemarin PON Papua itu aku dapat medali perak tapi bawa cabor (cabang olahraga) wushu. Terus tahun 2022 kemarin SEA Games aku bawanya kickboxing itu juga debute juga langsung dapat medali emas,” ujarnya. 

Prestasi Amanda ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya di Ubhara Jaya baik di akademik maupun non-akademik. 

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya