Rapat Dosen Semester Genap TA 2017/2018 Perkuat Sinergi Antara Dosen untuk Kemajuan UBJ

20 February 2018

Bekasi –Sebagai langkah awal memasuki Semester Genap Tahun Akademik 2017/2019 yang akan dimulai pada 19 Februari 2018, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menyelenggarakan rapat dosen pada Rabu, 7 Februari 2018. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Graha Tanoto Kampus II Bekasi merupakan agenda rutin yang diadakan setiap kali memasuki semester baru. Semua dosen tetap wajib untuk mengikuti rapat ini.

Rapat Dosen mengambil tema “Sosialisasi Peraturan Kelembagaan Pendidikan Tinggi dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT)”. Hadir sebagai narasumber utama Kepala Subdirektorat Pengembangan Perguruan Tinggi Program Akademik Ir. Tato Setiyarto. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Harian YBB sekaligus Dosen Tetap Pasca Sarjana UBJ, Irjen. Pol. (Purn) Drs. S.A. Supardi, MM, Rektor, Wakil Rektor , Dekan hingga Ketua Program Studi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM mengatakan bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi, UBJ sangat bergantung pada kinerja para dosen. Maka itu, sudah sepatutnya para dosen yang bernaung di UBJ dapat saling bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.  Jika tidak, visi dan misi UBJ tidak akan terwujud.

“Perguruan Tinggi akan lebih berkualitas apabila tenaga pendidik (dosen) dapat bersinergi, tidak hanya men-transfer pengetahuan tetapi juga mendidik dalam menyampaikan ilmu pengetahuan, termasuk kegiatan penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dalam kesempatan ini, Saya mengharapkan supaya komunikasi dan interaksi antara institusi dan dosen jangan sampai tersumbat, sehingga tujuan bersama dapat terwujud,” ujar Rektor dalam sambutannya membuka acara.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan komitmen UBJ untuk meningkatkan pelayanan kepada dosen dan mahasiswa karena tanpa dosen dan mahasiswa tidak ada UBJ.

Selain rapat dosen, pada acara tersebut juga diselenggarakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UBJ dengan tiga institusi nasional yakni;Penerbit Graha Ilmu, pengembang aplikasi perpustakaan digital PT Enam Kubuku Indonesia, dan lembaga sertifikasi internasional dan nasional PT Lifelong Learning (Multimatics).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UBJ bersama dengan Direktur Utama Graha Ilmu dan PT Enam Kubuku Indonesia, Drs. Jozep Edyanto, SE., serta Direktur Eksekutif PT Lifelong Learning (Multimatics) Agus Setiawan, MM. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian kerja sama yang diwakili oleh Wakil Rektor I UBJ Prof. Dr. Tri Widyastuti, SE., Ak., MM., dan Direktur Graha Ilmu dan PT Enam Kubuku Indonesia, Drs. Jozep Edyanto, SE.,

“UBJ melaksanakan MoU dengan Graha Ilmu dalam rangka kegiatan seminar, pelatihan, workshop, dan publikasi, Sedangkan penandatangan MoU dengan PT. Enam Kubuku Indonesia adalah dalam rangka pengembangan aplikasi Perpustakaan Digital serta pengembangan pelatihan, workshop, dan perpustakaan sedangkan dengan Multimatics, kegiatannya adalah pelatihan seminar, workshop, dan sertifikasi nasional dan internasional. Sertifikasi ini (bagian) yang paling penting yaitu untuk SKPI, dalam rangka meningkatkan daya saing mahasiswa/lulusan UBJ,” ujar Rektor.

Rapat dosen semakin lengkap dengan adanya pemaparan dari Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III yang menyampaikan materi sesuai tupoksinya masing-masing. (Tim Media Ubhara Jaya)