Dosen Kriminologi University of Mindanao Mengikuti Program Visiting Fellowship di UBJ

6 March 2018

Bekasi – Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ), Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM.,  secara resmi menerima kedatangan akademisi yaitu  dosen Leo Carlo B. Rondina, S.Crim., M.Scrim dari College of Criminal Justice Education, University of Mindanao (UM), Filipina. Leo Carlo B. Rondina, S.Crim., M.Scrim  akan memulai fellowship program yakni melaksanakan kegiatan akademisi termasuk penelitian di Kampus UBJ selama 6 (enam) bulan ke depan.

Peresmian penerimaan tersebut dilaksanakan pada acara Commencement Day of Visiting Fellow and Public Lecturer, pada Rabu 28 Februari 2018 di Auditorium Ubhara Jaya, Kampus II, Bekasi. Ini merupakan pertama kali acara yang digelar oleh Ubhara Jaya dalam rangka tindak lanjut kerja sama kelembagaan antara UBJ dengan UM berupa pertukaran fakultas atau faculty exchange yang tahun sebelumnya dilakukan UBJ dengan mengirimkan perwakilannya ke UM, yaitu dosen Fakultas Hukum (FH) UBJ, Clara Ignatia Tobing, SH., MH.

Dalam sambutannya, Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM., mengungkapkan apreasiasinya atas kesediaan peserta fellowship program melaksanakan aktivitas akademik di UBJ. “Saya secara pribadi beserta segenap civitas akademika UBJ dengan senang hati mengucapkan selamat datang dan terima kasih banyak kepada saudara sekalian kedatangan ini adalah juga sebagai kehormatan dan kebanggaan buat kami,” kata Rektor .

Turut hadir dalam pembukaan kuliah umum tersebut adalah Dekan Fakultas Kriminologi UM Carmelita B. Chavez, Ph.D., Perwakilan dari Universitas Bhayangkara Surabaya, Perwakilan dari Universitas Langlang Buana Bandung., Perwakilan dari  Universitas Darma Persada (Unsada), dan Mahasiswa-mahasiswa STIK., serta jajaran pimpinan UBJ.

Kerja sama antara UBJ dengan UM yang disepakati melalui penandatanganan MOU pada Agustus 2016 tersebut sudah direalisasikan dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti seminar internasional, pengiriman perwakilan UBJ untuk mengikuti visiting fellowship selama 6 (enam) bulan serta pada ulang tahun UBJ dan Wisuda tahun 2017, turut hadir Presiden UM Guillermo P. Torres, Jr ED. D. (Tim Media Ubhara Jaya)