UBJ Menerapkan Sistem Komputerisasi di Area Parkir Kampus

11 February 2016

Bekasi – Demi meningkatkan keamanan dan pelayanan sistem parkir di Lingkungan Kampus, Universitas Bhayangkara Jaya bersama PT. Hanura Putra melakukan kerjasama dalam pengelolaan parkir di area Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kampus II Bekasi.

Dengan dihadiri Rektor Universitas Bhayangkara Jaya IRJEN POL. (PURN) Drs. H. Bambang Karsono, SH, MM dan  Hanura Jati Maulana selaku perwakilan PT Hanura Putra, kedua pihak telah sepakat untuk menandatangani surat perjanjian kerjasama pada hari kamis (11/2/2016) di Kampus II Universitas Bhayangkara Jaya Bekasi.

Selanjutnya, sistem pengelolan parkir yang sudah ada akan dirubah dengan meningkatkan sistem komputerisasi dan pelayanan prima guna menunjang kegiatan seluruh pengunjung Kampus Universitas Bhayangkara Jaya.

Nantinya, tarif parkir yang berlaku di Area Parkir Kampus Universitas Bhayangkara Jaya, akan dihitung sesuai dengan peraturan pemerintah Kota Bekasi mengenai perparkiran. Untuk Mobil dikenakan tarif Rp. 3.000/jam dengan tarif maksimal Rp. 10.000 dan Motor Rp. 2.000/jam dengan tarif maksimal Rp. 5.000, sedangkan tarif untuk Truck, Mobil Box, dan Pick Up kenakan Rp. 4000/jam dengan tariff maksimal Rp. 15.000. Sedangkan untuk mahasiswa diberlakukan Kartu Berlangganan per bulan dengan tidak dibatasi waktu parkir.

Setelah ditandatangani Perjanjian Kerjasama, segera dibangun sarana dan prasarana perparkiran berupa pintu masuk dan pintu keluar, kantor pelayanan, marka parkir Roda 2 dan Roda 4 serta jaringan komputer dan aplikasinya yang dapat merekam nomor kendaraan dan pengemudi/pengendaranya.

Rencana ujicoba dari tanggal 25 – 29 Februari 2016 dan diberlakukan secara efektif mulai 1 Maret 2016.