UBJ Menggelar Rapat Dosen Dalam Rangka Persiapan Perkuliahan Semester Genap T.A 2015/2016

22 February 2016

Bekasi – Dalam rangka mempersiapkan perkuliahan Semester Genap T.A 2015/2016, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menggelar rapat dosen pada hari Senin (22/2/2016) di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kampus II Bekasi. Rapat yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH, MM bertemakan tentang standar mutu pendidikan dan pencapainya melalui rencana pembelajaran semester serta membahas tentang kemampuan melakukan penelitian dan menulis skripsi mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor menjelaskan beberapa poin diantaranya, meningkatkan terus layanan kepada mahasiswa dan juga dosen. Keberadaan dosen tetap untuk menunjang rasio menjadi suatu keharusan. Untuk eksakta idealnya 1 dosen berbanding 20 mahasiswa dengan toleransi 50% jadi 1:30. Untuk ilmu sosial 1 dosen berbanding 30 mahasiswa dengan toleransi 50% jadi 1:45. Saat ini jumlah dosen tetap UBJ mendekati angka dua ratus. Bagi dosen yang memasuki usia pensiun, masih diberikan kesempatan perpanjangan dengan mengajukan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Selanjutnya, di usia ke 20 tahun ini, UBJ mau tidak mau harus mengikuti perkembangan. Pada tahun 2020, UBJ bertekad untuk menjadi Universitas unggulan, dengan didukung oleh kemauan semua pihak untuk tetap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas. Di akhir sambutanya, Rektor UBJ menegaskan, bahawa merupakan tanggung jawab kita bersama untuk meningkatan kualitas mahasiswa agar dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain.