Perdana Yudisium, S2 Akuntansi Ubhara Jaya Luluskan 11 Mahasiswa Berkualitas

16 August 2024

Bekasi – Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) melaksanakan yudisium perdana, di Kampus II, Bekasi, Jumat (16/8/2024). Sebanyak 11 mahasiswa berkualitas resmi dinyatakan lulus.

Dekan FEB Ubhara Jaya Prof. Dr. Istianingsih, SE, M.S.Ak mengatakan, Magister Akuntansi baru saja meraih akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA). Perangkingan ini juga tidak lepas dari peran dari lulusan perdana kali ini.

“Perolehan akreditasi Baik Sekali sekarang ini juga berkat alumni lulusan yang sekarang ini. Ke depan harapannya, lulusan kita tidak kalah dengan yang sekarang terutama dalam hal publikasi,” ucapnya.

Prof Isti menuturkan gelar M.Ak pun sudah bisa disematkan kepada calon wisudawan yang diyudisium hari ini sesuai pemberian Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani pada Kamis (15/8/2024). Dia juga berpesan agar para lulusan perdana ini tetap menjaga nama baik Ubhara Jaya.

“Sudah sah gelar M.Ak-nya. Saya titip pada lulusan, tetap jaga nama baik almamater Ubhara Jaya,” katanya.

Baca Juga: S2 Prodi Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Raih Akreditasi Unggul

Dalam yudisium ini juga dipilih 3 mahasiswa sebagai lulusan terbaik. Rinciannya yakni Sugiharti, S.Ak., M.Ak. dengan IPK 3,92, Nurul Baiti, S.Ak., M.Ak dengan IPK 3,92 dan Lintang Putri Estiarto, S.Ak., M.Ak dengan IPK 3,89.

Secara terpisah, Prof Isti berharap untuk lulusan S2 Akuntansi selanjutnya bisa lebih berprestasi terutama dalam bidang jurnal. Lulusan saat ini sudah bisa menertibkan jurnal internasional dan jurnal nasional terakreditasi, maka diharapkan mahasiswa selanjutnya bisa tembus ke Scopus dan Web of Science (WOS).

“Saya berharap ke depan mereka bisa menghasilkan jurnal internasional bereputasi yang terindeks Scopus dan WOS,” katanya.

Baca Juga: Magister Akuntansi Ubhara Jaya Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAMEMBA

Diketahui jika sebelumnya, LAMEMBA secara resmi menetapkan Prodi Magister Akuntansi meraih akreditasi “Baik Sekali”. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan LAMEMBA Nomor: 1446/DE/A.5/AR.10/VIII/2024. Penetapan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. Sesuai dengan keputusan yang diambil, peringkat akreditasi “Baik Sekali” ini akan berlaku mulai tanggal 9 Agustus 2024 hingga 9 Agustus 2029.

LAMEMBA memberikan peringkat ini setelah mempertimbangkan berbagai regulasi terkait, termasuk Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 7 Tahun 2020, serta mekanisme akreditasi yang diatur dalam Peraturan LAMEMBA Nomor 2 Tahun 2021. Akreditasi ini berlaku dari tanggal 9 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 9 Agustus 2029.

Tim Media dan Publikasi

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya