Tim Ubhara Jaya Unjuk Produk Kewirausahaan di KMI Expo XV 2024 Kendari

23 October 2024

Kendari – Tim Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dengan produk SAWEAR unjuk produk di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV di Kendari. Ini merupakan mahasiswa yang sebelumnya lolos dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2024.

Tim ini beranggotakan empat mahasiswa yakni Salsabila Putri Setiawan, Naely Fauziyah Mukti, Jiwa Banyu Semesta Joned, Luthfi Nur Ardyansyah. Produk yang mereka buat ini merupakan Kaus Nusantara yang menampilkan ikon-ikon wisata, budaya hingga lokasi di Indonesia.

Mewakili timnya, Naely Fauziyah Mukti mengatakan untuk lolos kegiatan tersebut harus ada tiga poin yang menonjol. Rinciannya usaha itu harus mengandung unsur Nusantara, tujuan untuk area sekitar dan pengaturan keuangan.

Stand Tim Ubhara Jaya di KMI Expo XV 2024 Kendari (Foto: Dok Tim Ubhara Jaya)

“Kalau yang aku bawa itu harus membawa nama Indonesia banget, budaya Indonesia itu harus dibawa banget sama tujuan mulia kita. Jadi tujuan kita saat mau bikin usaha itu tujuan kita sekitar itu apa, jangka dan persebarannya seluas apa. Kemudian dari keuangannya juga. Karena kita harus melaporkan semacam gambaran keuangan kita,” ucapnya.

Baca Juga: UKM Kewirausahaan Ubhara Jaya Lolos Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2024

Naely pun menjelaskan, jika di tahun 2023, ada dua tim dari Ubhara Jaya yang lolos hingga dikirim ke Bali. Dalam ajang ini, tim Ubhara Jaya akan mempromosikan produknya dengan 741 produk mahasiswa di seluruh Indonesia yang dipamerkan. 

Mereka nantinya akan mempresentasikan produk mereka di hadapan mahasiswa yang menjadi perwakilan universitas seluruh Indonesia. KMI kali ini dilaksanakan di Universitas Halu Oleo Kota Kendari.

Baca Juga: Keren! Proposal Usaha Cukur Rambut hingga Risol Pelangi Dari 3 Tim Mahasiswa Ubhara Jaya Lolos Pendanaan P2MW 2024

Dalam ajang ini, produk mereka akan diseleksi untuk mengikuti KMI Award. Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi inovasi dan pencapaian usaha mahasiswa dalam mengembangkan bisnisnya.

Tim Media dan Publikasi 

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya